Lonely Loser Chapter 3 Bahasa Indonesia

Chapter 3 - Mengganggu

Setelah semua itu, Tachibana datang ke perpustakaan sepulang sekolah hari itu juga. Yah, agar lebih akurat, dia sudah ada di sana. Dia tiba satu langkah lebih cepat dariku, meskipun aku meninggalkan ruang kelas tepat setelah wali kelas.

Sedikit lebih jauh ke perpustakaan, dia ada di dekat jendela, seperti biasa. Berbeda dengan betapa cerianya dia selama kelas, gadis itu diam-diam membaca buku.

Selain itu, dia tidak duduk di kursi, tetapi tidak sopan di atas meja. Sinar matahari putih pudar menimpa dirinya. Dari waktu ke waktu dia akan melihat keluar jendela, tampak bosan. Aku bertanya-tanya apakah wajah yang melihat buku teks itu serius atau lesu?

Tetap saja, siswi ini sama sekali tidak cocok dengan ruangan khusyuk yang berdebu... Sebaliknya, ketika dia terlihat bosan... Itu adalah pemandangan yang aneh sekali.


Setelah memperhatikan pendekatanku, dia menatapku dengan marah.

Dan hal pertama yang dia katakan kepadaku adalah

"... Pengganggu"

Woah. Apakah aku melakukan kesalahan?

Tidak, tidak, itu bukan aku. Aku yakin aku belum melakukan hal yang berbeda dari biasanya.

Aku memiliki 0 tebakan yang bagus, tetapi aku yakin tidak bersalah, jadi aku berjalan ke kursi berikutnya dan mengeluarkan alat belajarku dari tas tanpa khawatir.

Bagaimanapun, fakta bahwa dia datang ke sini mungkin berarti dia datang untuk belajar, jadi mari kita selesaikan semuanya dengan cepat. Meski begitu, aku pikir aku memiliki kepribadian yang tidak menolak adalah bencana. Secara pribadi, aku pikir ini menyedihkan. Dan situasiku memburuk hanya dalam beberapa hari antara hari ketika aku pertama kali diminta untuk membantu pekerjaan rumah dan hari ini.

Yah, bukan berarti aku tidak puas sampai sejauh itu.

Aku datang ke sini sendirian...

"Hei!"

Tachibana menarik lengan seragamku.

Mata besar gadis pirang itu tampak frustrasi tentang sesuatu.

Sejenak wajahnya yang berkulit putih datang begitu dekat, aroma manis seperti bunga menggelitik hidungku.

Aku menelan ludah. Udara hampir berhenti di dalam tenggorokanku.

"A-Apa?"

"Pengganggu. Sangat menyebalkan."

"Apakah kau bermaksud mengatakan, "Cepat tanyakan apa yang menggangguku, perjaka yang kalah"?"

"Yah, aku tidak akan pergi sejauh itu... Mari kita tinggalkan si pecundang sialan bodoh idiot..."

"Itu bahkan lebih meremehkan! Apa kamu, siswa sekolah dasar !?"

Beri aku istirahat, obrolan semacam itu tidak di bawah yurisdiksi pecundang kutu buku terkutuk sepertiku. Hanya dengan membantu belajar setiap hari hampir membuatku jadi gila.

"Lihat. Bahkan jika kamu ingin mengeluh, ada perusahaan yang lebih cocok, bukan? Dan kamu punya banyak teman untuk itu."

"Ha? Tidak seperti itu. Ini bukan tentangku. Ini tentang kau, kutu buku."

"Apa? Tentangku?"

"Tentang apa yang dikatakan hari ini! Saat istirahat makan siang, kau tahu?"

"Aa, sekarang kamu menyebutkannya ..."

Jadi ini menyangkut kelompok di belakang kelas, orang-orang yang bersenang-senang bermain game mobile.

Tentu saja, pria itu pendendam, eh. Dia berbicara dengan suara yang cukup keras sehingga aku mendengarnya, tetapi itu bahkan mencapai kelompok ramai Tachibana.

Dengan kata lain, semua orang di kelas mendengarnya...

"Apa yang salah dengan mereka? Ini merupakan pembully-an. Sangat mengganggu. Tertawa seperti orang idiot di kelas, aku merasa sangat marah! Aku berencana untuk mengatakan sesuatu..."

"Bagus kau menyerah begitu saja. Hal-hal bisa menjadi rumit, jadi tolong jangan lakukan hal-hal seperti itu."

Tachibana merasa kesal dan menggenggam lengan bajuku lebih erat.

Ketika aku mencoba dengan ringan melepaskan tangannya, dia memelototiku.

Apakah ini yang mereka sebut "melihat belati"? Apakah gyaru ini sedang memperlihatkan belati kepadaku?

Satu-satunya hal dalam penglihatanku adalah wajahnya. Hei, jadi kamu sebenarnya marah dengan siapa?

"Tidak ada kerusakan nyata, jadi itu tidak masalah."

"Kutu buku tidak masalah dengan itu, tapi aku tidak! Sama sekali tidak masuk akal..."

Untuk memulainya, mengapa kamu dan bukan aku yang jengkel? Nah, itu benar-benar tidak masuk akal.

"Apakah kamu tidak benci selalu sendirian? Itu dan biarkan dirimu jengkel."

Tidak menyenangkan, ya? Yah, itu tidak menyenangkan, tetapi itu bukan topik yang sederhana.

Aku telah lama menjadi penyendiri, tetapi Tachibana sepertinya benar-benar kebalikan dariku.

Betul. Penjelasan apa yang harus aku berikan, sehingga dia bisa mengerti?

Sendirian seperti memiliki rumah sendiri.

Kamu terbiasa sendirian begitu banyak, itu mulai menjadi sangat nyaman.

Selain itu, selama aku tidak suka, aku hanya bisa sendiri. Dalam perspektif, itu memberikan ketenangan pikiran. Seperti mulai sekarang, kesepian dijamin bagiku.

Karenanya, tidak sesederhana hanya dengan merasa tidak enak.

Jika segala sesuatunya menjadi buruk, kadang-kadang, kesendirian itu sendiri bisa menjadi jalan keluar dan itu cukup menakutkan.

Bahkan jika seseorang yang bersahabat muncul, penyendiri, tidak terbiasa dengan kebaikan orang lain, akan benar-benar bingung dan bertindak curiga sebagai hasilnya.

Jika aku dibenci bahkan oleh orang yang ramah itu, maka aku lebih baik menjadi penyendiri sejak awal.

Tidak... Bukan itu, kan, Ichijou Jun? Menjelaskan padanya semua itu, kamu pikir kamu ingin dia mengerti dirimu?

Haa... Berhenti, berhenti. Ini hanya akan merusak mood.

Entah bagaimana, berpikir sendiri membuatku pusing.

Menjadi penyendiri berarti kamu tidak bisa memulai percakapan sendiri, tetapi pikiran batinmu sangat berisik, itu membuatmu khawatir. Setidaknya ada tiga rangkaian kesadaran diri yang berbeda di otakku yang selalu memulai perdebatan sendiri, oleh karena itu aku memiliki begitu banyak masalah yang tidak dapat dikendalikan.

Kebaikan! Dan aku berencana untuk membantu studi setelah ini...

"Aku... tidak terlalu menyukainya, kau tahu. Aku salah satu dari mereka yang tidak peduli apa pendapat orang lain tentang mereka. Kalau tidak, bagaimana aku bisa belajar selama istirahat makan siang?」

"Menyedihkan... Jadi kamu tidak peduli dengan seluruh kelas?"

"Yah, kurang lebih seperti itu... "

"Bagaimanapun, aku tidak suka itu. Tidak suka kutu buku itu dibenci. Meskipun kamu adalah orang yang baik. Dan ramah."

"Mari akhiri pembicaraan ini di sini, aku merasa gatal! Dengar, bukankah kamu datang ke sini untuk belajar? Tarik buku pelajaranmu, sekarang juga! Kamu datang ke sini karena topik yang tidak kamu mengerti, bukan?"

Tachibana menghela nafas, jelas tidak puas, tapi dia akhirnya melepaskan lenganku.

Meskipun ada perdebatan sengit, penelitian hari ini berjalan dengan aman. Dia sudah terbiasa diajar, dan kesungguhan Tachibana meningkat pesat.

Pada awalnya dia hanya meminta pekerjaan rumah, sedangkan hari ini,

"Err... Ini tentang Past di sini, apakah itu Past Tense?"

"Salah, itu adalah Present Simple. Perhatikan kata kerja di depan ――seperti 'advise' atau 'recommend', mereka adalah kata kerja menasihati seseorang. Memiliki 'That' setelah mereka, berarti itu adalah Present Simple."

"Eeh, sepertinya aku tahu itu! Tidak adil!"

"Bukan masalahku. Jika kamu ingin mengeluh, pergilah ke Inggris dan mengeluh kepada penulis. Kalau tidak, menyerah saja dan hafal. Kamu hanya punya dua pilihan."

"Perjaka bertindak sebagai guru iblis..."

"Diam! Ayo, tunjukkan semangat dari seorang jalang."

"Hahaha, apa artinya itu?"

Saat ini, tingkat kesulitan pertanyaan meningkat.

Masalah-masalah ini termasuk bahan yang dibutuhkan untuk Tengah Semester berikutnya, dan masih ada satu bulan sebelum itu. Haha, sekarang kamu juga kutu buku.

Tetap saja, gyaru yang memiliki suara di kelas sedang belajar dengan serius hanya setelah sekolah?

Wanita gila macam apa ini? Seperti, untuk waktu yang lama dikatakan bahwa gadis-gadis yang baik harus bermain di luar sepulang sekolah. Jadi pergilah ke karaoke atau apalah.

Tentu saja aku tidak bisa mengatakan itu.

Tachibana jelas memiliki alasannya sendiri untuk melakukan sesuatu seperti ini... Namun aku belum bertanya apa-apa. Bukannya kita teman atau apa.

Alih-alih, imajinasiku menghasilkan beberapa tebakan bodoh sendiri.

Seperti... Sebenarnya, dia bertujuan untuk menjadi dokter dan diam-diam belajar dengan semangat dengan menyamar bermain-main.

Di masa depan ia akan menjadi ahli bedah kecantikan pirang, alias Dokter jalang. Tolong jangan gunakan bahasa gaul gadis sekolah menengah yang tidak masuk akal saat menulis catatan medis.

Hmm... Misteri semakin dalam.

Aku merasa seperti baru-baru ini kami memiliki obrolan yang masuk akal, tetapi aku masih tidak tahu apa-apa tentang dia. Sepanjang hari, periode ini adalah satu-satunya waktu ketika kita berbicara satu sama lain.

Kami tidak berbicara satu sama lain di kelas.

Itu sama di gym, lapangan olahraga atau selama latihan ekonomi rumah. Kami benar-benar orang asing dalam perjalanan ke dan dari sekolah.

Namun, lebih nyaman bagiku dengan cara ini.

Tachibana memiliki banyak permintaan, jadi pada saat kami selesai matahari sudah terbenam.

Ketika kami selesai, sinar matahari oranye bersinar ke dalam ruangan. Seperti yang diharapkan, pada saat itu bibi di meja resepsionis meninggalkan tempat kerjanya lagi, tidak ada jejak sama sekali. Kenapa dia selalu seperti itu?

Saat aku bersiap untuk pulang, Tachibana menampar pantatku dengan tangannya yang lembut.

Aku ceroboh... Menyadari bahwa aku menurunkan penjagaanku dan merasa terkejut oleh perasaan yang tiba-tiba, aku berbalik.

Apa-apaan, bangsat? - Aku bertanya dengan mataku.

"Hei... Sebelumnya, kau bilang kau tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu, bukan?"

"Aku rasa begitu?"

"Di sisi lain, itu berarti kamu tidak peduli jika semua orang akan menyukaimu, bukan?"

"Hah?" aku memiliki ekspresi bingung di wajahku. Gadis itu mulai tersenyum nakal. Apakah wajahku lucu?

"Apa yang lucu?"

"Hihihi... Tidak ada yang khusus. Jika semua orang tahu bahwa kutu buku adalah perjaka sejati, yang tidak bisa jujur, apakah mereka akan mulai menyukaimu, aku bertanya-tanya."

"Kapan aku bertingkah cinta..."

"Haha, bertingkah malu-malu. Bagaimanapun, segera kamu akan deredere, aku tahu pasti."

Tertawa dengan bodoh, Tachibana menusuk pundakku berulang-ulang. Sangat mengganggu…

"Tentu saja kamu tahu. Ajari aku kalau begitu. Sampai jumpa…"

"Ah, tunggu aku~!"

Itu semua terasa seperti lelucon.

Yah, itu mungkin ilusi atau semacamnya. Semuanya bisa berhenti kapan saja. Besok adalah hari Jumat, mungkin sesi terakhir kami. Siapa tahu kalau dia akan datang minggu depan.

Hanya menjadi seorang laki-laki, situasi ini membuat dadaku terasa gatal tanpa syarat. Aku akan berusaha sangat keras untuk melupakan semua itu, dan sepertinya butuh cukup waktu bagiku untuk tenang setelah aku kembali ke rumah. Yah, jangan berpikir terlalu dalam, itulah yang aku katakan pada diriku sendiri.

Translator : Dave



Hai Readers! Terimakasih Telah Membaca Novel Disini. Jangan Lupa Like & Share Fanspage Kami. Satu Like Kalian Akan Menambah Semangat Saya Dalam Menggarap Novel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel